Inovasi Inovasi Pemasaran Digital, Kinerja Penjualan, Lembaga Pemasyarakatan
Inovasi Pemasaran Digital, Kinerja Penjualan, Lembaga Pemasyarakatan
Abstract
Lembaga Pemasyarakatan merupakan entitas yang memiliki tantangan unik dalam upaya pemulihan narapidana dan mencapai tujuan rehabilitasi mereka. Inovasi pemasaran digital telah menjadi fokus utama dalam berbagai sektor, dan penelitian ini bertujuan untuk mengeksplorasi potensi inovasi pemasaran digital dalam peningkatan kinerja penjualan produk yang dihasilkan oleh narapidana di Lembaga Pemasyarakatan. Penelitian ini menggunakan metode penelitian studi pustaka untuk mengidentifikasi konsep dasar pemasaran digital, praktik terbaik, serta hambatan yang mungkin dihadapi dalam menerapkan inovasi ini di Lembaga Pemasyarakatan. Tujuan utama penelitian ini adalah untuk menyusun pemahaman yang mendalam tentang bagaimana pemasaran digital dapat diterapkan secara efektif dalam konteks Lembaga Pemasyarakatan. Metode penelitian studi pustaka digunakan untuk mengumpulkan dan menganalisis literatur terkait dengan inovasi pemasaran digital dan implementasinya di Lembaga Pemasyarakatan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pemasaran digital dapat memberikan manfaat signifikan dalam peningkatan kinerja penjualan di Lembaga Pemasyarakatan dengan memperluas jangkauan, meningkatkan keterlibatan masyarakat, dan membangun hubungan yang lebih kuat dengan keluarga narapidana.
References
Owairan, A., & Arisman, A. (2022). Analisis Swot Dalam Menentukan Strategi Pemasaran Kue Tradisional Di Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas Iib Bengkulu. Nusantara: Jurnal Ilmu Pengetahuan Sosial, 9(1), 1-9.
Ridwan, M. S., & Anwar, U. (2022). Strategi Pemasaran Hasil Karya Warga Binaan Pemasyarakatan Di Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Bandar Lampung. Nusantara: Jurnal Ilmu Pengetahuan Sosial, 9(7), 2521-2531.
Safitri, N. L. A., Muslikhati, M., & Millatina, A. N. (2023). Penerapan Bauran Pemasaran Dalam Meningkatkan Penjualan: Studi Pada Café O/R Traffic Malang. Journal Of Islamic Economics Development And Innovation (Jiedi), 2(3), 193-208.
Sunia, U., Edison, E., & Kurnianingsih, F. (2022). Model Kemitraan Dalam Program Pembinaan Kemandirian Narapidana Di Lembaga Pemasyarakatan Kelas Ii A Tanjungpinang. Publicness: Journal Of Public Administration Studies, 1(2), 92-102.
Udayani, N. M. S. (2021). Edukasi Pemanfaatan Internet Untuk Wirausaha Online Di Lembaga Pemasyarakatan Sebagai Strategi Penyaluran Keterampilan Narapidana Di Tengah Pandemi Covid-19. Jurnal Ekonomi, Sosial & Humaniora, 2(12), 1-8.